target-2015

Bulan Desember ini lagi-lagi saya kembali tidak produktif di blog Chaidir.Web.ID, seperti yang bisa Anda lihat sendiri dari halaman Daftar Isi jumlah postingan saya sangat sedikit sekali di bulan ini. Iya kan? Ada apa sebenarnya? Lalu bagaimana kabar blog ini?

Sebenarnya Alhamdulillah blog ini masih sehat wal afiat. Cuman barangkali adminnya saja yang agak sok sibuk.

Saya bersyukur karna meskipun sering saya tinggal pergi, blog ini masih tetap punya pengunjung setia seperti Anda. Hehehe.. Makasih banyak yaa sobat!
Sampai hari ini trafik blog Chaidir.Web.ID masih tetap stabil seperti kemarin-kemarin.

Dan lewat postingan ini saya cuman mau cerita-cerita sedikit tentang beberapa hal yang saya alamin kemarin. Saya gak mau mengatakan ini sebagai alasan yang membuat saya jadi jarang nulis disini. Yang paling penting adalah sampai sekarang pun saya masih tetap akan menulis.

Belajar Bersama Tim Internet Marketing Handal

Bulan Desember ini saya mulai bergabung dengan tim Lusmo Digital perusahaan miliknya Mas Syamsul Alam. Saya menganggap ini adalah sebagai proses momen saya untuk bisa belajar dengan orang-orang yang hebat di dunia Internet Marketing. Sekalipun hanya sebagai Virtual Asisstant, saya rasa nantinya saya jadi bisa sedikit banyak belajar sesuatu tentang ilmu SEO dan membangun website profesional. Dan itu mungkin bisa saya terapkan untuk membangun bisnis online saya sendiri.

Belum apa-apa, kemarin aja saya sampe udah sempat kepikiran untuk mulai buka toko online sendiri. Walaupun memang masih belum 100% jadi dan beneran saya jalankan. Cuman iyaa kalau gak dicoba kan kita gak tahu. Kalau udah dicoba, nanti kan kita bisa belajar sambil praktek langsung.

Jadi memang beberapa hari belakangan ini, mau gak mau saya harus bisa pandai-pandai membagi waktu. Pagi sampai siang saya harus kuliah. Pun kadang-kadang bisa sampai sore baru di rumah. Terus malamnya saya harus mulai mengerjakan beberapa job yang ditugaskan oleh Mas Syamsul Alam.

Yang bikin repot kalau misalkan ada tugas kampus yang mesti disiapkan hari itu juga. Yaa gitu lah.. Mau gak mau saya harus bisa mengatur waktu supaya semuanya bisa selesai. Makanya blog ini jadi sering gak sempat saya perhatikan kalau udah banyak deadline yang harus dikerjakan.

Terbiasa Nulis Artikel Review Karna Deadline

Tapi dari situlah alasan kenapa akhirnya saya berani-beranian buka jasa penulis artikel review seperti yang ada di postingan blog ini sebelumnya. Karna beberapa kali saya sering dapat job untuk menulis artikel minimal 500 kata sebanyak 2-3 artikel dalam sehari. Sebelumnya saya malah gak terpikir bisa nulis beberapa artikel seperti itu setiap hari. Biasanya kan saya cuman nulis di blog chaidir.web.id pas lagi memang saya pengen nulis doang.

Kalau semisalkan ada yang tertarik mau pakai jasa artikel review dari saya, Alhamdulillah. Hehehe..

Dari Hosting Gratisan Pindah ke Berbayar

Kabar terakhir adalah kemarin saya baru saja kembali pindah hosting. Saya rasa sudah cukup percobaan menggunakan hosting GRATISAN yang fasilitasnya gak bisa terjamin dan malah bisanya sering down melulu setiap hari. Sampai kemarin tiba-tiba akun hosting saya sempat kenak Suspend. Walaupun akhirnya bisa saya pulihkan kembali, tapi itu jadinya membuat saya kepikiran untuk segera pindah hosting.

Dan mulai tanggal 19 Desember kemarin, saya memutuskan untuk pindah ke server NAMECHEAP. Memang sih banyak penyedia hosting lainnya, saya pun juga sudah melakukan perbandingan di beberapa macam situs penyedia jasa web hosting yang ada. Sampe akhirnya saya ngerasa tertarik untuk memakai namecheap sebagai tempat hosting saya saat ini.

Saya pilih paket Value Plan yang paling murah diantara keempat paket yang tersedia. Dan kebetulan waktu itu sedang ada promo harga untuk pembelian hosting satu tahun pertama yang dari $38.88/tahun bisa kita order dengan harga $9.88/tahun. Itu belum dipotong diskon 20% lagi (karna saya menggunakan coupun). Ditambah dengan jasa pembayaran via paypal, kira-kira saya cuman perlu mengeluarkan biaya Rp. 106.500 untuk hosting dengan bandwith Unlimited ini.

Alasan lain yang membuat saya mau beli hosting berbayar adalah karna saya lagi ada rencana untuk membangun situs lain dengan menggunakan WordPress Self Hosted. Jadi sebenarnya kali ini saya beli hosting bukan untuk blog chaidir.web.id saja, tapi juga untuk keperluan domain lain yang mau saya kelola.

Bagi Anda yang mungkin tertarik mau beli hosting juga, saya sarankan Anda untuk nyoba hosting di NiagaHoster.co.id saja. Karna setelah saya lihat-lihat, fasilitasnya gak jauh beda kok dengan NameCheap. Antara paket Value Plan dari namecheap dengan paket Personal dari NiagaHoster, cuman selisih beberapa puluh ribu. Cuman lagi Niagahoster sudah menawarkan Disk Space yang Unlimited + GRATIS Domain selamanya. Wiih keren kan?

Hosting Unlimited Indonesia

Oke lah, saya rasa sekian dulu tulisan hari ini. Bagaimana pun juga seorang Internet Marketer saya rasa gak akan lepas dari yang namanya membangun website dan semacamnya. Karna inti dari pemasaran online ini sendiri kan bagaimana caranya kita agar bisa mendatangkan calon pelanggan lewat dunia maya. Cara dan strateginya tentu banyak. Salah satunya iyaa dengan punya website.

Salam Semangat!!
Semoga apa yang menjadi target Anda bulan ini bisa tercapai.. aamiin..

6 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Penyebab Kenapa Alexa Rank Tidak Bertambah
Training Workshop Hypnosist Fundamental, Ungkap Rahasia Hipnotis bersama Wahyudi
Close