idhostinger-suspend-info-chaidir-web-id

Ada dua kabar buruk yang melanda Chaidir.Web.ID. Pertama karna beberapa hari ini saya lebih sering sibuk dengan tugas kampus, jadinya pun saya agak sulit untuk rutin membuat konten terbaru di blog ini. Sebenarnya ini alasan yang sangat klasik dan kurang layak juga untuk disebut-sebut sebagai alasan. Tapi iyaa harap maklum aja lah yaa sob. Kendala yang begini mungkin masih bakalan sering terjadi karna saya pun masih belum fulltime blogger.

Kemudian, kabar buruk berikutnya adalah hosting saya di IDhostinger ternyata sudah kenak suspend. Awalnya saya kira cuman Server Down biasa. Wajar lah kalau sering down, namanya juga hosting gratisan. Tapi kali ini hosting saya beneran ditahan. Dan bahkan saya gak bisa akses masuk menuju ke cpanel-nya lagi. Agak gawat juga kejadian yang begini.

Dampak Hosting Chaidir.Web.ID yang Ditahan Apa?

Untungnya blog utama saya ini masih gak terkena dampak apa-apa. Saya belum tahu apakah nanti akan berdampak juga atau memang tidak. Karna pun memang blog utama ini masih mengandalkan layanan dari blogspot. Jadi saya custom domain saja. Hosting yang saya gunakan sebenarnya hanya untuk keperluan setting DNS server menuju domain .web.id. Dan kemudian saya tambahkan lagi dengan beberapa fitur lainnya.

Selama hosting saya ditahan oleh IDhostinger, beberapa fitur blog ini pun jadi gak bisa bekerja seperti yang semestinya saya harapkan. Diantaranya :

  • Akses ke subdomain info.chaidir.web.id
  • Error pada tampilan subdomain responsive.chaidir.web.id
  • Fitur email admin@chaidir.web.id gak berfungsi
  • Jejaring Sosial Chaidir gak bisa diakses
  • Forum gak bisa diakses
  • Toko Online gak bisa diakses
  • Login/Sign Up member juga gak bisa diakses

Alasan Kenapa Hosting IDhostinger di-Suspend

Karna lumayan kaget dan penasaran, saya coba langsung nanya ke customer service dari pihak IDhostinger. Berikut ini dia cuplikan pertanyaan dan jawabannya :

alasan-kenapa-akun-hosting-idhostinger-suspend-ditahan

Karna memang kemarin-kemarin saya lagi jarang Online, jadinya saya gak sempat untuk meriksa inbox email blog ini. Bisa saja mendadak email saya diserang spam. Dan ini juga diluar dari dugaan saya. Saya lupa kalau email dari hosting gratisan ini gak nyediain  fitur anti spam. Gawat kan? Mungkin hal semacam ini juga bisa jadi pelajaran buat sahabat blogger lainnya.

Selain memikirkan beragam fitur, kita juga harus mikirin kehandalan dari tiap masing-masing fitur tersebut. Sekiranya trafik kita sudah lumayan tinggi, sangat gak disarankan untuk tetap memakai hosting yang gratisan. Kecuali sobat pengguna blogspot dengan domain sendiri. Sekalipun gratisan, tapi untuk tingkat kehandalannya memang gak usah diragukan lagi.

hosting-domain-chaidir-web-id-ditahan-idhostinger

Sampai saat ini saya belum ambil tindakan apa-apa. Selaku admin saya mohon maaf atas ketidaknyaman yang mungkin dirasakan oleh sebagian pengunjung di blog ini. Secepatnya nanti saya akan segera perbaiki. Sekiranya ada hal penting yang mau disampaikan Sahabat bisa langsung kontak saya lewat facebook di alamat facebook.com/chaidir15 :)

Jadi, bisa disimpulkan bahwa hosting GRATISAN itu gak jamin selamanya bisa diandalkan. Jika website yang kita bangun sudah mulai naik, sebaiknya kita melakukan upgrade paket hosting ke yang lebih bagus fiturnya. Lebih baik lagi jika kita punya VPS sendiri.

UPDATE! Sekarang saya sudah pindah dari blogspot ke wordpress dan pakai Hosting Berbayar.

Sekian dari saya. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat. Terima kasih sudah mau membaca. Saya sangat senang jika sahabat mau meninggalkan jejak lewat kotak komentar sebelum pergi dari halaman ini. Setidaknya satu komentar dari sahabat pembaca, bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog chaidir.web.id.

16 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Perjalanan Pyramidium ke Masjid Al Musannif Cemara Medan
Kegiatan PORSENI 2013, Ikut Cabang Pencak Silat Merpati Putih
Close